PEREMPUAN CANTIK & SUKSES DALAM BISNIS NAMUN TETAP PRIORITAS ADALAH KELUARGA

By Gustyana

Zaskia Mecca 1Siapa yang tak kenal dengan wanita yang berparas cantik ini, terbilang sukses menjadi aktris sukses, pebisnis dan istri dari sutradara terkenal. Sekarang ini sedang menggeluti sebuah bisnis hijab dan busana muslimah. Tidak tanggung – tanggung Zaskia juga mendesign busana yang dia jual di butiknya. Wanita yang cantik, dan sukses inipun ternyata sangat cinta dengan keluarganya. Dalam mengelola bisnis tersebut, Zaskia Mecca melibatkan anggota keluarganya dalam urusan manajemen, ternyata alasannya adalah karena baginya tak ada orang yang benar – benar dia percaya selain keluarga.

Karena menurut wanita cantki ini; Lebih baik bisnis dengan keluarga karena menurut Zaskia, biar bagaimanapun keluarga adalah tempat kita kembali,dan Keluarga tidak mungkin jahat sama kita karena kita tumbuh bareng’’. Bagi bintang aktris ayat – ayat cinta ini, seburuk apapun keluarga, pada akhirnya akan kembali berhubungan baik, dan baginya tetap keluarga adalah orang yang paling saya percaya didunia.

Tidak banyak yang wanita yang super sibuk dengan dunia bisnis, dilain hal dia juga sukses dalam karir profesinya yang tidak melupakan keluarga sebagai tempat kembali untuk kemanapun kita melangkah dalam mencapai kesuksesan dunia dan akhirat. Bisnis yang kita tekuni dengan passion akan membuat kita kepada kesuksesan, karena alam semesata akan mengarahkan seseorang yang memiliki positive thingking dan mengamini segala bentuk usaha yang kita lakukan. Selain itu, istri sutradara Hanung Bramantyo ini menambahkan, bisnis yang dijalaninya juga merupakan hasil kerja samanya keluarga. “Enjoy banget. Waktuku lebih banyak sama adik dan anak-anak,” katanya. “Kerja bareng keluarga juga nggak bikin suami bete walau kerjanya sampai malam. Mas Hanung tahu kalau aku lagi sama adik-adik,” bebernya.
Zaskia menyarankan, bagi yang ingin berbisnis sebaiknya memanfaatkan keluarga lebih dulu ketimbang mengambil orang lain. “Kalau keluarga sendiri berkompeten, kenapa nggak keluarga dulu. Aku saranin kalau mau bisnis sih gitu,” tandasnya. Zaskia kini memiliki label lini Meccanism dan BIA by Zaskia Mecca. Meccanism merupakan kerja sama dirinya bersama kakaknya Tasya Nur Medina. Sedangkan, BIA merupakan kerja sama bersama tiga adiknya yaitu Tania Ray Mina, Marsha Natika, dan Haykal Kamil.
Zaskia dan Fashion
Zaskia MEcca 2
Zaskia mengaku, butik yang ia kelola memegang prinsipnya dalam berbusana. “Pokoknya, baju-baju yang ada di butik aku harus nyaman dipakai. Menurut aku, there’s no such thing as beauty is pain,” . Bahkan, ibunya pun sampai mengatakan kalau baju-baju yang ia kenakan seperti baju tidur, saking nyamannya. Diungkapkannya, Bia mulai serius di bisnis fashion karena rasa cemas setelah menikah dengan Hanung.
“Setelah menikah, kebanyakan orang mengenal aku sebagai istrinya Hanung, bukan sebagai Zaskia,” , Karena itulah zaskia ingin orang tetap mengenal dirinya sebagai dirinya, memiliki jati diri sendiri. Mengingat dia cukup memerhatikan perkembangan di dunia fashion, maka zaskia memutuskan untuk mendirikan butik Meccanism.
Meskipun sudah berstatus menikah, zaskia mengaku mendapatkan kebebasan penuh dari Hanung. “Sebagai seorang suami, mas Hanung tidak pernah melarang aku melakukan apapun,” katanya. zaskia boleh membuat apapun yang ia inginkan, dan perbedaan usia yang jauh tidak menjadi penghalang mereka dalam berkomunikasi. Meskipun telah memiliki dua anak, zaskia tetap lancar menjalankan usahanya, terbukti dengan diluncurkannya fashion line terbaru yang khusus dibuat untuk muslimmarket.com, yaitu BIA.
Keluarga adalah sebuah kunci dukungan secara lahir dan bathin untuk mendukung kita secara jujur dan tempat kembali yang hommy saat kita sudah lelah dalam sebuah rentetan perjuangan dalam membangun bisnis yang penuh dengan liku – liku tantangan yang lita dihadapi. Kepercayaan dapat menjadi sebuah kunci utama fondasi sebuah bisnis dapat dibangun, karena kepercayaan akan membuahkan keyakinan orang lain untuk mau bekerjasama dengan kita.
Keluarga sangat jujur untuk membuat kritikan yang membangun dengan segala keterbatasan yang kita miliki, terkadang ide yang jujur datang dari rentetan guyonan yang hangat dan jujur dari keluarga entah dari orangtua, pasangan hidup kita, adik, atau kakak kita, karena mereka telah mengenal kita begitu dekat dan tumbuh & berkembang bareng sejak dari masa kecil, mereka semua tahu apa yang menjadi kelemahan dan kekuatan kita, dan senantiasa jujur untuk selalu mengingatkan tentang kelemahan kita, karena sejatinya mereka yang tidak kenal lelah untuk memberikan terus masukan kepada kita yang membangun dengan ketulusan.
Ketulusan keluarga sejatinya tidak akan tergantikan dengan sebuah kejujuran yang hakiki karena sebaik apapun teman, ataupun rekanan bisnis kita pasti ada sedikit rasa ingin melebihi kita, dan terlebh apabila baru mengenal partner bisnis kita dalam hitungan waktu hanya beberapa bulan tentu kita belum mengenal seluk beluk rekanan bisnis kita lebih dalam, mengenal partner bisnis kita yang baru kita kenal amat sangat baik sebelum melangah untuk merintis bisnis dan sangat besar resikonya apabila kita belum mengenal karakter sifatnya, dan siapa keluarganya.
Sebagai sebuah saran dan masukan sebaiknya apabila kita ingin berbisnis dengan orang yang baru kita kenal sebaiknya kita selidiki terlebih dahulu ya guys, siapa orang itu, dimana dia tinggal, kita kenal dengan keluarganya, mengenal sifatnya terlebih dahulu. Apabila kita kenal dari sebuah komunitas bisa kita cek dan ricek terlebih dahulu kredibilitas dan integritas orang tersbeut, yach lebih baik kita berhati – hati karena bisnis adalah sudah menyangkut tentang duit sangat besar resiko untuk sebelum mengambil langkah berpartner dengan orang yang baru kita kenal, lebih baik hati – hati diawal sebelum melangkah itu jauh lebih baik, karena pada saat sekarang ini sudah jarang kita temui orang – orang yang baik dan jujur dalam berbisnis apalagi bisnis sudah menyangkut dengan UUD sob (apa itu UUD, Ujung – Ujungnya DUit Guys Sensitif, koyo tes kehamilan ya sob wkwkwkwk).
Sudah balik lagi ke topik pembicaraan, sebaiknya itu guys cobalah untuk mengwali (start up bisnis) kita dengan lingkungan keluarga kita, dengan orangtua, adik atau kakak kandung, dengan sepupu kandung yang dekat dengan kita, karena apabila dengan keluarga kita sangat kecil kemungkinan untuk menipu kita atau menjatuhkan kita, karena dengan keluarga kita dibesarkan bersama dalam suka dan duka dan tempat yang paling jujur didunia.
Demikian sob pembahasan singkat tentang Inspirasi Bisnis denga keluarga dari Zaskia Mecca, semoga dapat menjadi inspirasi untuk kita untuk memulai bisnis kecil kita dengan keluarga, Simak Terus Article kami yang Renyah dan Penuh Inspiratif, Salam Sukses Penuh Kerberkahan.