Cara Agar Bisa Menjadi Dropshipper Yang Sukses

By Gustyana

Berlangganan dan Download 4 Ebook Bagus Tentang Life Skills, Motivasi, dan Financial Freeedom

dropshipper2

Menjadi dropshipper sukses tentunya memiliki tips tertentu, dimana hal ini wajib Anda ketahui saat ini. Apalagi saat ini sudah serba memanfaatkan teknologi, jadi tidak heran jika segala aktivitas manusia berhubungan dengan teknologi. Apalagi tidak terkecuali dengan mencari uang, dimana sudah banyak orang yang berjualan secara online. Hal ini tentunya memunculkan pekerjaan yang baru yaitu dropshipper, tentunya sudah banyak orang yang menjadi dropshipper namun masih bingung apa tugas dari pekerjaan ini. Dropshipper merupakan penjualan dimana penjual akan mencari barang kepada pemasok, dropshipper akan memasarkan barang hanya bermodalkan foto. Hal ini tentunya lumrah dilakukan dalam jual beli online, mengingat menjadi dropshipper tidak memerlukan banyak modal. Sebab Anda tidak perlu membeli barang tersebut terlebih dahulu baru menjualnya, sebab pemasok barang yang nantinya akan mengirimkan barang ke pembeli. Oleh sebab itu apabila Anda ingin menjadi dropshipper maka harus mencari pemasok barang yang bisa diajak bekerja sama, walaupun terlihat mudah namun pekerjaan ini tidaklah sederhana yang terlihat. Karena itu terdapat beberapa tips yang dapat membuat Anda bisa mendapatkan keuntungan yang banyak dari pekerjaan ini.
1. Memilih produk
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih produk, dimana Anda harus mengetahui produk apa yang ingin Anda tawarkan kepada penjual. Apalagi saat ini sudah terdapat banyak produk yang dijual secara online, tentunya memilih produk ini memberikan pengaruh yang besar terhadap keuntungan kepada Anda. Sebab apabila Anda menjual produk yang laku di pasaran tentunya akan mendatangkan banyak keuntungan kepada Anda, ada baiknya apabila Anda seorang pemula maka juallah satu produk saja agar lebih terfokus. Sebab apabila menjual banyak barang maka Anda harus tahu pemasok barang mana yang menyediakan barang tersebut. Karena itu ada baiknya jika Anda memilih produk yang mudah terjual seperti produk fashion, namun perhatikan juga beberapa hal sehingga terdapat perbedaan antara produk yang Anda tawarkan dengan produk pesaing yang telah dijual di pasaran.
2. Mempelajari produk
Mempelajari produk tentunya sangat penting, sebab dengan cara ini Anda dapat mengenal produk. Tentunya dengan hal ini maka mudah bagi Anda untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan produk tersebut sehingga bisa menjadi pertimbangan untuk menjualnya. Serta dengan mempelajari produk juga akan membantu Anda dalam menjelaskan kepada konsumen, tentunya akan sangat merepotkan jika Anda harus bertanya setiap saat kepada pemasok barang apabila ada pembeli namun Anda tidak mengenal produk tersebut. Oleh sebab itu agar tidak mengganggu orang lain maka ada baiknya untuk mengenal produk tersebut baik sebelum mencoba menjualnya maupun sudah menetapkan menjual produk tersebut.
3. Melihat teknik berjualan pada penjual yang sudah senior
Apabila Anda bingung bagaimana harus berjualan yang menarik, maka ada baiknya jika melihat para penjual yang terdahulu. Sebab dengan mencontohi para penjual yang senior maka Anda bisa menyerap ilmu berjualan yang tidak diajarkan di buku teks, apalagi saat ini sudah banyak orang yang berjualan online sehingga sangat mudah bagi Anda untuk mencontek cara berjualannya. Umumnya mereka yang sudah berjualan lama dan sudah memiliki banyak pengalaman sehingga mengetahui tips dan trik dalam menarik penjual. Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika Anda mempelajari dengan orang yang sudah lama terjun di bidang ini.
4. Menentukan harga
Tentunya kegiatan berjualan seperti ini bertujuan untuk mendapatkan keuntungan, karena Anda merupakan pihak ketiga maka biasanya para pemasok barang tidak akan memberikan gaji kepada Anda. Oleh sebab itu ada baiknya jika Anda menentukan harga agar bisa mendapatkan keuntungan, karena itu pastinya Anda harus menjual dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh pemasok harga. Namun jangan sampai Anda mematok harga yang terlalu tinggi sehingga akan kemahalan, hal ini tentunya akan membuat orang malas berbelanja kepada Anda sebab terdapat biaya tambahan lagi untuk ongkos kirim. Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika Anda memperhatikan tips ini agar bisa menjadi dropshipper sukses.

Note:
Mau update artikel - artikel mencerahkan seperti diatas langsung melalui smartphone Anda? Langsung saja Invite PIN BBM saya : 518EA00E atau Save No WA saya 087700350056. Bagi yang invite, saya akan berikan BONUS 4 EBOOK DAHSYAT tentang MINDSET, Kebebabasan FInancial dan cara meraih Karir Impian. Financial-Freedom-Banner

Berlangganan dan Download 4 Ebook Bagus Tentang Life Skills, Motivasi, dan Financial Freeedom

Berlangganan dan Download 6 Ebook Dasyat