7 CARA AMPUH MENJAGA KESEIMBANGAN BEKERJA DAN KEHIDUPAN PRIBADI

By Gustyana

work life balance
Banyak orang yang sangat mendambakan bisa bekerja di perusahaan besar dan menjadi impian bagi sejuta umat, namun setelah menjadi karyawan perusahaan besar yang diinginkan, eh kisah yang tidak diinginkan bisa terjadi. Simak ini guys Dalam sebuah artikel di fast company ternyata perusahaan teknologi raksasa seperti Amazaon, Google termasuk kedalam perusahaan yang tingkat turn over karyawannya tinggi.

Menurut hasil survei yang dilakukan bahwa banyak karyawan perusahaan teknologi yang mencari pekerjaan baru dengan pertimbangan untuk bisa lebih menyeimbangkan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi mereka, dan dilansir dari Majalah forbes guys ternyata terlalu keras bekerja bisa mengganggu kesehatan, depresi, stress, frustrasi yang dapat meningkatkan penuaan dini bro,…..ngeri ya guys.

gambar stress bekerja

Nah ini bro and sist kalau kamu tidak ingin cepat tua karena stress bekerja, karena hidup tidak selamanya serius sob gak melulu tentang ambisius kamu dan semua hal tentang tantangan pekerjaan kamu, ingat kamu boleh mencintai pekerjaaanmu tetapi kita adalah makhluk sosial jadi sangat membutuhkan berhubungan dengan teman diluar kantor jadi gak ketemunya atasan kita atau temen kantor kita, hidup tidak sesempit daun kelor sob hehehehe…. sehingga anda perlu bertanya pada diri anda sendiri dan jujurlah terhadap diri anda, apa sih yang menjadi prioritas hidup anda, dan yang pasti ini sob anda perlu me time untuk mempunyai waktu untuk diri anda santai dan bersenang – senang.

Berikut ini dibawah 7 cara AMPUH agar kehidupan anda bisa seimbang antara pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda;

Bergabung Dengan Kelompok Olahraga;
Anda perlu bergabung ke dalam kelompok olahraga yang membuat anda bahagia, bagi Anda yang menyukai basket bisa juga Anda mengajak teman SMA atau teman kuliah Anda untuk berkumpul kembali sembari mengingat dahulu jaman SMA atau jaman Kuliah bercengkrama setelah selesai bermain basket sambil tertawa lepas dan riset membuktikan bahwa seseorang yang rajin berolahraga akan membuat otak kita jauh lebih memiliki banyak kandungan oksigen di otak dan menjauhkan kita dari stress.

Kencan Jadi Prioritas
Bagi Anda yang sudah menikah, pacaran, lajang bahagia, atau sedang mencari cinta buatlah jadwal kencan atau sekedar ngopi – ngopi santai di cafe dengan seseorang yang membuat Anda jauh lebih bersemangat. Jadwal ini pasti akan membuat Anda pulang tepat waktu, dan membuat suasana hati dan pikiran lebih fresh guys, jadi keesokan pagi harinya pikiran Anda jauh lebih segar.

Waktu Untuk Diri Sendiri
Kesibukan tak akan pernah sirna dengan padatnya jadwal rapat yang padat, klien yang menelpon terus, tenggat pekerjaan sampai membalas puluhan surat elektronik. Mulai sekarang luangkan waktu untuk diri Anda sendiri, walau hanya 30 menit dua kali sepekan.

Anda bisa menggunakan waktu luang itu untuk melakukan apapun yang Anda suka, Aktivitas yang membuat Anda senang; Baca buku, main games, menulis artikel, berendam, memancing, apapun itu yang membuat Anda rileks, jadwalkan me time ini seperti Anda membuat jani dengan bos atau klien.

Matikan HP Anda
Anda bisa mencoba melepaskan diri dari HP cerdas Anda (SMARTPHONE), segera matikan bila sampai rumah, jangan menyalakannya sampai esok pagi, Bila Anda masih membutuhkan untuk keperluan pribadi, coba log out dari email kantor.

Olahraga Adalah Wajib
” saya tidak memiliki waktu”Mungkin kalimat klasik itu kerap kita dengar dari teman yang memang malas berolahraga;padahal Anda tidak perlu waktu berjam – jam untuk berolahraga; hanya meluangkan 10 Menit setiap hari secara rutin itu akan membuat badan dan pikiran Anda menjadi jernih untuk bisa lebih kreatif dan daya imun tubuh Anda semakin terjaga sehingga Anda akan jauh menjadi lebih fit dan sehat.

Jangan Memaksakan Diri Anda
Jangan picu tubuh Anda untuk bekerja lebih berat, tubuh anda memiliki hak untuk beristirahat, jangan Anda eksploitasi tubuh anda dan jangan terlalu di forsir; Cobalah mulai saat ini Anda membuat skala prioritas pekerjaan Anda sehingga Anda dapat mengatur antara pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda.

Demikian 7 Tips Jitu yang Ampuh dapat membuat jadwal anda lebih teratur sehingga Anda memiliki kualitas hidup yang lebih baik, Salam Sukses Mulia.