CARA BERDAGANG ALA RASULLAH SAW

By Gustyana

Berbisnis ataupun berdagang sebenarnya adalah kita sedang berbisnis jasa. Key success factor dari cara berbisnis Rasullah adalah dengan memberikan service /pelayanan yang prima, kemudian kita memilih barang yang berkualitas, dan pengiriman barang tepat waktu.


Keramahan customer service dan juga kemampuan kita dalam memecahkan masalah dengan jalan memberikan solusi yang tepat nah ini sendiri diperlukan buat kamu yang ingin berbisnis pada apapun.


Kenapa kita sebut dua hal diatas adalah kunci yang menentukan dari kesuksesan berbisnis, karena keramahan kita dalam memberikan service ditambah kecakapan kita dalam memberikan solusi yang terbaik buat pelanggan sebetulnya adalah marketing yang ampuh dalam bisnis apapun.


Kalau kita kita resapi, sebetulnya kita bisnis apapun itu, kunci marketing ampuh yang kita tidak perlu melakukan promosi adalah dengan memberikan kemampuan service kita dan problem solving kita yang terbaik kepada klien.

Tak perlu budget yang besar untuk biaya promosi Anda kalau anda sendiri memiliki core competency di dua bidang tersebut. Asahlah terus kemampuan Anda pada kompetensi problem solving, dengan terus meningkatkan kepekaan, memberikan solusi/jalan keluar tentu kepada pelanggan. Anda akan sangat disukai oleh klien Anda, karena Anda extramiles dalam.memberikan jalan keluar terhadap permasalahan klien Anda.

Kemampuan services yang handal tentu akan menambah kekuatan pada pelayanan bisnis Anda. Service yang excellent akan memberikan rasa kepuasaan kepada klien Anda.

Maka jangan lupa untuk memegang 2 prinsip core kompetensi ketika Anda berbisnis dalam bidang jasa:

1. Problem solving, kemampuam Anda dalam memecahkan permasalahan.

2. Service excellent, adalah kemampuan Anda dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan.

Selamat mempraktekkan kawan, jangan hanya sekedar dibaca. Semoga kita diberikan rezeki yang barokah dan kecukupan. Amiin