5 CARA HIDUP PRODUKTIF ALA MILLENIALS MENYONGSONG KEMERDEKAAN DIRI

By Gustyana
Bahagia Menyambut Kemerdekaan Indonesia -75 Aku Cinta Tanah Air

Kemerdekaan sangat erat kaitannya dengan hasil perjuangan para pejuang di negeri ini, tanpa adanya rasa kecintaan kita terhadap tanah air, hidup kita jauh lebih tidak peduli dengan negeri ini, dan tanpa rasa cinta terhadap tanah air kita tidak akan menikmati yang namanya kemerdekaan dan saat ini kita bisa memiliki kebebasan di tanah kita.

Bayangkan saja bagaimana nasib saudara kita yang tidak bisa tidur nyenyak, apalagi beribadah tak enak, ditindas, pikiran was was. Hidup terus merana, untuk saudara kita yang dijajah sampai sekarang dan tak kunjung usai. contoh saja seperti perang yang tak berkesudahan di negara palestina dan suriah mereka sangat menderita. Esok nasib mereka tidak ada yang tahu, berburu makan dari belas kasihan dan menunggu bantuan. 

Pertama yang harus kita harus banyak-banyak kita tautkan pada diri sendiri adalah bersyukur terhadap nikmat kemerdekaan ini, sebaiknya sejak dari saat usia anak masih kecil hingga dewasa seyogyanya mereka ditanamkan rasa cinta terhadap tanah air.

Sedangkan wujud rasa syukur kita, harus kita wujudkan dalam sebuah aksi nyata. Anak muda indonesia harus produktif. Pertanyaan berikutnya gimana caranya saya bisa produktif, simak ini tips lima langkah aktif untuk kamu bisa menjalankan hidup yang produktif:

1. Rutin bersyukur dan berkontemplasi Diri sendiri

Ini hal pertama yang wajib dan kudu kamu lakukan setiap pagi hari, dengan rajin beribadah dan berkontemplasi pada diri sendiri kita akan lebih mawas sendiri, dan mengerti hari nurani kita akan kemana? apa tujuan hidup kita? dan apa maunya diri kita

2. Buat perencanaan karir, keluarga, dan spiritual kita

Buatlah perencanaan yang matang untuk kehidupan karir kamu, keluarga, dan spritual Anda. Hal ini penting untuk kamu lakukan supaya kita bisa tahu arah hidup kita lebih jelas, daripada seseorang yang tanpa perencanaan hidup yang matang.

3. Lakukan evaluasi terhadap perencanaan yang telah kita buat

Jangan lupa untuk melakukan evaluasi atas perencanaan yang telah kita susun, karena setiap perencanaan yang kita susun semuanya adalah asumsi sedangkan, action ketika kita implementasikam di lapangan sering kali berbeda dengan kenyataan, coba buat analisa gapnya dimana, dan terus lakukan perbaikan ya.

4. Pentingnya memiliki sahabat / mentor yang tulus

Satu hal ini adalah yang sering kita lupakan, jangan lupa untuk memiliki mentor yang tulus dalam memberikan masukam kepada kita, dan pastikan sahabat / mentor kita adalah orang yang dekat dan mengetahui siapa kita, sehingga duduk permasalahan yang terjadi, dia tau persis masukan atau advise yang tepat untuk kita.

5. Jangan lupa untuk selalu invetasi ilmu leher ke atas

Semua hal yang kita lakukan sebaiknya kita memiliki ilmunya, karena semakin tinggi kualitas hidup kamu, dan semakin tinggi pencapaian yang ingin kamu raih tidak lepas dari ilmu yang mumpuni sesuai dengan kelasnya, karena kepantasan kita pada satu level kesuksesan ditentukan seberapa besar dan dalam dari ilmu yang dimilikinya.

Demikian 5 langkah cara melakoni hidup dengan produktif untuk mengisi kemerdekaan buat kamu kamu millenials, semoga semakin siap menyosong masa depan dengan penuh harapan, semoga teman – teman semua meraih kesuksesan dan keberkahan yang penuh hakiki.