Berbaktilah Kepada Orangtua, Rezekimu Pasti Berjibun.

By Gustyana

Mungkin hal pertama yang terlintas dalam benak Anda,memang ada kaitannya ya kalau Rezeki dengan kita berbakti kepada kedua orangtua tidak ada kaitannya.

Dalam buku yang saya baca mengenai ”Perbaikilah Dirimu Mengucurlah Rejekimu” Pangkal segala kecepatan rejekimu, pengarang ”Abdul Qosim”, ada sebuah cerita menarik ini guys, Berperilakulah yang baik kepada mereka, berkata – kata yang santun, dan berdoalah kepada keduanya setelah beribadah. Niscaya Tuhan akan memberikan kelapangan rejeki dan membukakan pintu rejeki kepada kamu.

Apalagi dengan kondisi kita yang saat pandemi ini, beberapa pemasukan rejeki kita mulai berkurang, dan ditambah kita merasakan dalam diri kita seperti:

  1. Kesehatan ( mendapatkan ujian)
  2. Dada terasa sempit
  3. Kurang bersyukur
  4. Kita terasa jauh dari tuntutan agama
  5. Menjauhkan dari keluarga dengan kesibukan yang tidak ada ujungnya
  6. Tidak mengetahui tujuan hidup kita, dan arah hidup kita dan hidup untuk apa ?

Kalau dalam hidup kita mulai muncul 6 tanda diatas, kita perlunya memperbaiki diri dan hubungan kita kepada orangtua, mungkin saja kita tidak menyadari bahwa selama ini kurang membahagiakan mereka. Atau kita kurang mengetahui faedah dari berbhakti pada kedua orangtua antara lain:

a. Terkabulnya doa ( berbhakti kepada kedua orangtua merupakan amalan yang dapat menyebabkan terkabulnya setiap doa.

b. Menghapus Dosa Besar

c. Mendapatkan Berkah dan Memperbanyak Rezeki

Yang dimaksud disini banyak sedikitnya rejeki yang kita terima, kita akan merasa cukup & bersyukur, dengan merasa cukup inilah beberapa orang diantaranya akan merasakan kehidupan dalam keadaan tenang dan merasa bersyukur dengan apa yang telah mereka miliki.

d. Mempunyai Anak Yang Berbhakti

Dengan membiasakan kita berbhakti kepada kedua orangtua dan selalu berbuat baik kepada mereka, insyaallah kelak kita akan mendapati anak yang berbhakti kepada kita juga, apa yang kita tanam maka kita akan menuainya.

e. Menjauhkan dari Murka Tuhan dan Ketidakberkahan Atas Rejeki Kita

Ridho orangtua adalah ridho tuhan juga, pernah mendengar hal ini, saya rasa sering mendengar hal demikian ya. Kalau kita ingin dimudahkan mendapatkan rejeki dan berkah dari Tuhan, mulailah berbhakti dan mendoakan mereka sejak saat ini. Mungkin saja rejeki yang membuat kita terhambat saat ini adalah kurangnya kita berbhakti dan mendoakan kepada orangtua, sudah belum ?