5 Hal Penting Bagaimana Membentuk Rasa Syukur Dalam Keadaan Apapun

By Gustyana

Banyak orang yang menginginkan kehidupan semu yang entah kapan akan ada ujungnya. Dengan beberapa hal orang lain miliki kita merasa iri dengan hal yang orang lain miliki, kapan harta kita menjadi nikmat ? dengan nikmat itu menjadikan semakin semangat menghadap kepada sang pencipta nikmat.

Ketika seseorang diberikan harta berlimpah maka yang akan dicapai adalah kehidupan damai, sukses, dan tentram, dengan anak – anaknya yang berlimpah. Namun jangan disangka tatkala ada musibah wohh dia jatuh stress, kemudian dia mulai membandigkan hidupnya dengan orang lain.

Seseorang yang tidak yakin bahwa syukur adalah investasi kebaikan kepada diri sendiri. Yuk pagi ini saya akan membagikan bagaimana tips untuk meniingkatkan rasa syukur dalam kondisi apapun:

  1. Jangan selalu melihat ke atas.

Dengan melihat ke bawah, kita akan mengetahui bahwa kita jauh lebih beruntung dibandingkan orang lain. Banyak orang yang kesulitan makan, tidak memiliki tempat tinggal, menderita penyakit parah, hidup di daerah konflik, atau mengalami musibah bencana alam. Dibandingkan dengan mereka, bukankah apa yang ada pada diri kita jauh lebih baik? Jadi, tidak ada alasan untuk tidak bersyukur.

2. Membiasakan diri untuk mengucapkan terima kasih.

Mulailah untuk menerima rejeki terkecil apapun dengam terimakasih kepada sang pencipta.

3.Berhenti Mengeluh

Ketika menghadapi kenyataan yang tidak sesuai harapan, seringkali membuat kita mengeluh. Mulailah mengubah kebiasaan ini. Lebih baik berhenti mengeluh dan produktif berkarya sehingga hasil yang baik akan kita dapat, kita pun akan lebih mudah untuk bersyukur.

4.Kekayaan terbesar adalah rasa syukur & Kesehatan

Sejatinya kekayaan terbesar kita adalah ya kita senantiasa bersyukur menerima dalam keadaaan apapun ini akan membuktikan membuat anda akan sehat terus pikiran Anda normal serta bawaan tidak stress, dan kesehatan kita yang selalu fit adalah anugerah untuk menghasilkan karya yang terbaik.

5.Kekayaan terbesar selain kesehatan adalah sahabat yang baik.

Memiliki sahabat yang baik dan menghargai Anda adalah kekayaan yang sejati yang terus akan membantu Anda dalam keadaam apapun sehingga menjalin silaturahmi akan memperpanjang usia dan kesehatan Anda.

Demikian 5 hal yang akan membuat Anda terus bersyukur :

  1. Jangan selalu melihat ke atas
  2. Membiasakan diri untuk mengucapkan terimakasih.
  3. Berhenti mengeluh
  4. Kekayaan terbesar adalah rasa syukur & kesehatan
  5. Kekayaan terbesar selain kesehatan, adalah memiliki sahabat yang baik.